Chef Marinka: Tampilan Makanan Bagian yang Terpenting

Rabu, 26 Juli 2017 - 08:19 WIB
Chef Marinka: Tampilan Makanan Bagian yang Terpenting
Chef Marinka: Tampilan Makanan Bagian yang Terpenting
A A A
JAKARTA - Beragam makanan ataupun jajanan Indonesia terkadang memiliki kesan yang ‘jorok’ karena penampilannya yang kurang cantik dan menggugah selera. Padahal makanan-makanan tradisional seperti gado-gado, ketoprak, cilok, batagor adalah makanan yang bercitarasa tinggi. Menurut chef Marinka, hal tersebut sebenarnya bisa diperbarui.

“Memang ada anggapan makanan itu ‘semakin berantakan, semakin enak’, tapi kalau berantakan itu kan kesannya jorok ya. Bagi sebagian orang juga ngeliat makanan yang berantakan gitu suka beranggapannya ini itu,” jelasnya kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

“Kalau saya sebenarnya gini, seperti gado-gado ya. Gado-gado itu sebenarnya bisa dibuat cantik kok. Saya pernah bikin gado-gado, ketoprak, bentuknya cakep. Nanti kalau pas mau dimakan, ya diaduk sendiri aja, berantakin deh tuh,” jelas Mantan juri MasterChef Indonesia itu.

Chef Marinka menegaskan bahwa, hal terpenting dalam sebuah makanan tak hanya soal rasanya yang enak, namun juga dari segi penampilannya yang bersih dan menggiurkan. Bagi wanita 37 tahun itu, penambahan warna pada sebuah hidangan juga hal yang tak kalah penting untuk dilakukan.

“Jadi makanan itu nggak cuma rasanya yang harus enak, tapi tampilannya itu harus kelihatan bersih, harus menarik. Dan kalau saya personally, saya suka yang ada warnanya. Karena makanan Indonesia kan warnanya itu-itu aja, coklat, putih. Kalau ditambahin telur, ada kuningnya gitu kan jadi cantik,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)